Minggu, 09 Agustus 2015

Kelebihan Blackberry Classic Q20

treknol.com – BlackBerry Classic merupakan produk baru dari Blackberry, dalam smartphone terbaru ini terdapat spesifikasi lengkap dengan fitur tinggi dibanding kelas Blackberry Curve. Saya akan mengulas tentang kelebihan vs kelemahan BlackBerry Classic, dari sini anda pasti penasaran untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan dari smartphone terbaru ini.
Blackberry merupakan perusahaan kanada yang memproduksi smartphone pada tahun 1999, tapi terkenalnya smartphone Blackberry di Indonesia sekitar tahun 2004. Sekarang perusahaan ini sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia, saat ini perusahaan tersebut akan merilis smartphone terbaru dengan nama BlackBerry Classic. Smartphone type ini memiliki spesifikasi lebih baik, tapi masih ada kelemahan yang dimiliki smartphone BlackBerry Classic, cek bawah ini:


Pertama kali saya akan menjelaskan tentang layar pada BlackBerry Classic, ukuran layar 720 x 720 pixels, beresolusi 3.46 inches dengan kepadatan ~291 ppi pixel. Kepadatan yang lumayan tinggi karena layar memiliki ukuran tidak terlalu lebar, jadi standart dalam kualitas kepadatan smartphone. Tidak hanya itu saja tapi juga pengaruh terhadap tampilan dan foto yang akan dihasilkan, kejernihan tampilan juga pengaruh dari kepadatan layar.

Memori eksternal yang dimiliki smartphone ini dibatasi dengan kapasitas 128 GB serta type MicroSD, memori internal BlackBerry Classic mendukung kapasitas 16 GB, dengan 2 GB RAM. Kedua memori ini memberikan kegunaan serta manfaat lebih bagi smartphone, memori eksternal diperuntukkan dalam membantu kinerja penyimpanan data eksternal yang anda miliki. Tidak kalah dengan memori internal diperuntukkan dalam penyimpanan aplikasi yang sudah terinstal dalam smartphone maupun belum terinstall, untuk memori internal dengan dukungan RAM dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan, dan RAM tersebut mendukung kapasitas 2GB.

Kelebihan lain dari smartphone ini terletak pada kamera depan sudah terdapat resolusi lumayan besar yaitu 2MP, kamera depan bisa anda gunakan untuk komunikasi video call maupun pemotretan menggunakan kamera depan atau biasa disebut foto selfie.  BlackBerry Classic juga mendukung kamera belakang dengan resolusi 8MP, 3264 x 2448 pixels,  serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, HDR, dan video 1080p@30fps. Kelebihan ini juga disertakan dengan sistem operasi yang sudah mendukung versi baru Blackberry 10.3. Sistem operasi dengan versi ini maka tampilannya akan mirip seperti Android , didalam aplikasi Blackberry World sudah terdapat aplikasi android yang bisa anda instal dalam BlackBerry Classic. Adapun kelebihan dan kekurangan BlackBerry Classic lainya lihat dibawah ini:

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Classic Q20
Nah setelah pembahasan yang cukup panjang dan lebar diatas kiranya bisa diambil kesimpulan Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Classic Q20 yaitu:

Kelebihan Blackberry Classic Q20
– Keyboad Fisik Qwerty yang lebar memudahkan pengetikan
– Desain kokoh dan elegan dengan frame stainless steel
– RAM 2 GB
– OS Blackberry 10 dengan berbagai fitur penunjang bisnis
– Performance cukup baik

Kekurangan Blackberry Classic Q20
– Prosesor masih dual core
– layar kecil
– Desain unibodi dan baterai nonremovable
– Harga cukup mahal

Demikianlah kesimpulan tentang Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Classic Q20 yang bisa kami paparkan secara umum keimpulan kami adalah BB Classic ini cocok untuk anda yang mengutamakan fungsi penunjang kerja daripada entertainmet dan tidak mempersoalkan harga tentunya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar